16 views
Hallo Polisi Lalu Lintas Lintas Daerah News Peristiwa Ragam

Babinsa Koramil Penajam Perkuat Sinergitas Tiga Pilar Melalui Komsos Aktif di Wilayah Binaannya Untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Penajournalis.com – PENAJAM – Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Prajurit TNI khususnya Babinsa merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para warga yang bertujuan memupuk kebersamaan dan hubungan yang erat sehingga segala keluhan dan permasalahan masyarakat dapat diketahui dan dapat diselesaikan bersama.

Salah satu contoh yang di lakukan oleh Serda Herry yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama Lurah Syaiful Bahri , Bhabinkamtibmas Brigpol I Dewa Nyoman, Ketua RT 06 Wantono dan LPM Usman Ahmad serta Pro–P2KPM Kelurahan yang berlokasi di Kantor Kelurahan Tanjung Tengah, Senin (18/4/2021).

Serda Herry menuturkan, ”Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan bersama Tiga Pilar tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas dan Koordinasi, terkait keamanan, ketertiban masyarakat serta dalam mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah. Kegiatan ini juga membahas tentang himbauan dari pemerintah pusat agar masyarakat di larang mudik lebaran,”ujarnya.

“Pada kesempatan itu juga, saya juga menyampaikan untuk menggalakan siskamling guna meningkatkan situasi keamanan ,Selaku Babinsa kami selalu siap membantu perangkat Kelurahan dalam kegiatan positif, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dan demi kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat,” pungkas Herry.

Lanjutnya,”Di harapkan melalui kegiatan Komsos dengan perangkat desa /Kelurahan ini, dapat lebih meningkatkan kerjasama untuk terus menghimbau kepada warga, agar tidak mudah terprofokasi dan tidak terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah belah kesatuan dan persatuan masyarakat.

(Sri panuntun)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + five =