oleh

Dansub-3 Desa Girimulya Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Jumat Bersih

Penajournalis.com, Pacet,Kab Bandung, Dansub-3 Desa Girimulya Sektor 2 Citarum Kopda.Feki Musaling, bersama warga masyarakat telah melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di Wilayah Desa Girimulya, Jumat(20/01/2023).

Kegiatan Jumsih yang dilaksanakan Dansub-3 Sektor 2 Citarum Harum bersama masyarakat Desa Girimulya di Kampung Ciherang bertujuan sebagai penguatan pendidikan karakter.

Kebersihan lingkungan masyarakat merupakan faktor pendukung yang sangat vital dalam menunjang proses terciptanya suasana nyaman, bersih asri, yang akan memberi dampak yang positif bagi lingkungan warga masyarakat.

Jumat Bersih yang senantiasa merupakan program kerja rutin Sektor-2 Citarum.Harum yang dilaksanakan pada setiap Jumat pagi oleh Satgas Sektor-2 Citarum Harum beserta seluruh warga masyarakat, yang nantinya menjadi budaya dan juga menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan dengan berbagai manfaat diantaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Adapun tujuan utama dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan tempat tinggal akan terasa nyaman, keasrian lingkungan pun juga dapat terpelihara dengan baik.

Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat tinggal masyarakat khususnya.di dalam keluarga, yang mana bila lingkungan keluarga yang bersih bahkan lingkungan yang sehat dapat meningkatkan produktifitas masyarakat dalam berkarya. Kegiatan Jum’at bersih dilaksanakan oleh Satgas Sektor-2 CH beserta seluruh warga masyarakat Kampung Ciherang Desa Girimulya.

(Purwadhi JSI)

Sektor 2 Citarum Harum Kerja Ikhlas Kerja Tuntas-Tetap Semangat.

Editor : Asep NS

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.