oleh

Forum CSR Banten Dorong Perusahaan Ikuti Padmamitra Award 2022, Daftarnya Mudah, Kok!

Penajournalis.com Serang, – Ketua Forum CSR Provinsi Banten Pascall Wilson mengimbau perusahaan di Provinsi Banten untuk mengikuti Padmamitra Award 2022. Imbauan ini dilakukannya mengingat waktu pendaftaran tersisa sebentar lagi, yakni akan ditutup pada 21 Oktober mendatang.

“Daftarnya mudah, kok! Online saja melalui website eventnya, padmamitraaward, com,” kata Pascall saat dihubungi via ponselnya, Rabu (19/10).

Diterangkan Pascall, Padmamitra Award adalah ajang penganugerahan penghargaan pemerintah kepada Badan Usaha yang telah menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara inovatif, tepat sasaran, dan berkelanjutan. Pemilihan pemenangnya sendiri, kata Pascall, dilakukan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang terukur, dengan melibatkan juri-juri profesional dan independen.

Diterangkan Pascall, tahun ini Padmamitra Award akan memberikan penghargaan kepada perusahaan dalam 15 kategori. Kelima belas kategori tersebut adalah Penanganan Kemiskinan, Penanganan Keterlantaran, Penanganan Disabilitas, Penanganan Keterpencilan
dan Penanganan Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku.

Berikutnya, Penanganan Bencana, Penanganan Korban Tindak Kekerasan, Eksploitasi dan Diskriminasi, Penanganan Kesehatan, Peningkatan Pendidikan Berkualitas
dan Pelestarian Seni dan Budaya.

Adapun kategori lainnya adalah Keagamaan yang inklusif, Kewirausahaan, Infrastruktur, Pelestarian Lingkungan dan Biodiversity dan Ekonomi Digital.

Lebih lanjut Pascall menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup pada 21 Oktober mendatang, tahapan akan dilanjutkan dengan seleksi berkas administrasi yang dijadwalkan pada 22 – 25 Oktober. Berikutnya tahapan wawancara dan visitasi lapangan yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober – 3 November. “Pengumuman pemenang dan penganugerahannya nanti di acara puncak sekitar bulan November,” ujarnya.

Pascall menambahkan, untuk acuan prosentase penilaiaan meliputi dokumen administrasi 30%, wawancara 40%, dan visitasi lapangan 30%. Adapun untuk penjuriannya sendiri akan dilakukan oleh para dewan juri yang diketuai langsung oleh Ketua Umum Forum CSR Nasional Mahir Yahya Bayasut. dan dibantu oleh Mahir sendiri akan dibantu oleh para anggota dewan juri mulai dari Staf Khusus Menteri Bidang Pemerlu Pelayanan dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Luhur Budijarso, Rektor Universitas YARSI Fasri Jalal, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Sosial Suryani S Motik, Praktisi CSR dan Keberlanjutan Amalia Yunita, Co-Founder A+ CSR Indonesia Jalal dan Direktur Pijar Foundation Achmad Adhitya.

(Muhtadin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.