oleh

Giat Patroli, Perawatan Tanaman dan Pemupukan Bios 44 DC Yang Dilaksanakan Sektor 2 Citarum Harum

Penajournalis.com , Pacet Kab Bandung,- Sektor 2 Citarum Harum dalam giat perawatan pohon yang telah di tanam melaksanakan pendangiran dan pemupukan serta patroli.

Giat ini di laksanakan secara rutin dan berkala untuk menjaga pertumbuhan pohon baik dari kesuburan atau dari bahaya di rusaknya pohon oleh petani yang menanam di seputaran lahan yang di tanam pohon oleh Sektor 2 Citarum Harum.

Dalam perawatan pohon terutama di bidang pemupukan Sektor 2 Citarum Harum menggunakan pupuk BIOS 44 DC, pupuk BIOS 44 ini adalah pupuk organik cair yang cukup baik untuk kesuburan tanah dan tanaman.maka Sektor 2 Citarum Harum menggunakan pupuk BIOS 44 ini untuk menjaga pertumbuhan dan mengembalikan kesuburan tanah yang telah rusak oleh para petani yang selalu menggunakan pupuk kimia.

Pada hari ini Sektor 2 Citarum seluruh anggota melaksanakan perawatan dan patroli pohon yang berada di petak 62 yang berada di Desa Sukapura Kecamatan Kertasari dan petak 59 yang berada di Desa Desa Sukarame Kec Pacet.

Yang mana petak 62 dan petak 59 adalah lahan kritis yang telah menjadi tanggung jawab Sektor 2 Citarum Harum untuk di tanami pohon-pohon keras untuk mengembalikan kelestarian alam supaya hutan bisa kembali bagus dan lahannya kembali subur.karena dengan terjadi penggundulan hutan oleh para petani yang mengalih fungsikan hutan menjadi lahan untuk berladang itu sama dengan membuat tempat untuk terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.maka Sektor 2 Citarum Harum berbuat untuk mengembalikan kelestarian alam supaya tidak terjadinya bencana.

(Purwadhi JSI)

Sektor 2 Citarum Harum Kerja Ikhlas Kerja Tuntas-Tetap Semangat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.