Kabid Humas Polda Jabar : Patroli Perut Lapar, Tukang Becak Baranangsiang Disasar Polisi

Penajournalis.com, Bogor – Program Polisi Penolong Polresta Bogor Kota Polda Jabar yang digaungkan Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso terus berlanjut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jadilah Polisi penolong. Itu akan kita laksanakan dan merupakan atensi dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kita laksanakan,” ucap Kombes Bismo dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya semua unit harus bisa menolong. “Reserse harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” paparnya.

Pada Jumat 24 Februari dini hari, Sat Lantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar merespon dan kembali menggelar aksi kemanusiaan yang dikemas dalam Patroli Perut Lapar.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar Kompol Galih Apria menjelaskan, lokasi yang dipilih kali ini adalah wilayah seputaran Terminal Baranangsiang Kota Bogor. Sasarannya adalah sopir angkot hingga tukang becak.

“Setiap harinya, termasuk di malam hari kami melaksanakan patroli di lokasi rawan tindak kejahatan,” ujarnya.

Tak hanya patroli untuk mencegah gangguan kamtibmas, pihaknya juga menyapa masyarakat belum beruntung yang masih beraktivitas di malam hari. “Termasuk memberikan sedikit makanan dan minuman,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, anggota patroli tak lupa menyelipkan himbauan kamtibmas pada mereka agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan.

“Lebih dari itu, melaporkan segera kepada pihak Kepolisian melalui layanan Kepolisian 110 jika mengetahui gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan. Atau ke nomor pengaduan 0878 100 100 57 yang langsung diterima Kapolresta Bogor Kota,” pungkasnya.

Asep NS

Editor : Asep NS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *