oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Srikandi Polwan Terjang Daerah Yang Sulit Terjangkau Kendaraan, Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur

Penajournalis.com, – Paska terjadinya gempa yang memporak porandakan sebagian wilayah kab. Cianjur, bantuan logistik datang dari berbagai daerah sebagai bentuk kepedulian dan rasa empaty terhadap warganya menggunakan sepeda motor trail membawa kebutuhan esensial untuk warga terdampak gempa Cianjur.Kamis (1/12/2022)

Polwan tersebut harus menembus jalanan sempit, terjal dan mau tak mau menggunakan motor trail demi kebutuhan logistik tiba cepat di lokasi terdampak. di Kampung Leuwinanggung Rt 001 Rw 001 Desa Sukaresmi Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Saat dikonfirmasi, Briptu Rega menyampaikan telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa ditempat yang terisolasi yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan trail,

“Alhamdulih saya dan rekan-rekan bisa menyalurkan langsung logistik kepada korban gempa ke tempat yang sangat sulit dilalui.” ujarnya.

Tak hanya menyalurkan logistik, Polwan juga melakukan trauma healing kepada anak-anak ditempat pengungsian karena merupakan salah satu upaya untuk memulihkan trauma pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi saya megapresiasi setinggi-tingginya kepada Briptu Rega, Polwan yang membawa pendistribusian logistik untuk korban terdampak gempa Cianjur.

Mereka terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia. Dan berharap mereka dapat menjadi srikandi atau pahlawan yang membawa nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia

Kabid Humas Polda jabar Kombes. Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menambahkan dalam operasi kemanusiaan ini hadir srikandi Polwan dengan aksi heroiknya dalam penanggulangan bencana gempa bumi di kabupaten Ciianjur merupakan tindakan positif yang patut dicontoh oleh anggota polri yang lainnya.

Sri Panuntun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.