oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Team Khusus Trauma Healing Polri Berikan Motivasi Korban Gempa Bumi di Desa Cirumput Kec. Cugenang Kab. Cianjur

Penajournalis.com, – Team Trauma Healing Polri berbagi Bahagia Bersama Warga yang terdampat gempa bumi di pengungsian pasca gempa bumi Cianjur, Mereka bersenda gurau dengan sejumlah Polwan yang hadir ke Tenda Darurat, Polwan tersebut merupakan tim trauma healing yang diterjunkan Polri.

Trauma healing adalah suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi mental yang dimiliki individu.

Mereka khusus bertugas melakukan pendampingan terhadap korban terdampak gempa bumi yang mengungsi di sejumlah titik terdampak gempa bumi di Kampung Garung RT 01 Rw. 03 Desa Cirumput Kec. Cugenang Kab. Cianjur
Posko 1 – 13 Anak anak bercengkeraman bahagia dengan polwan, Tak hanya bermain, mereka juga diberikan hadiah dan makanan ringan.

“Setiap harinya kami mengirimkan tiga tim trauma healing ke lokasi Tenda Darurat dampak gempa Cianjur, Mereka akan dibagi dan diatur penempatan lokasinya oleh Polri.” ungkap Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Erwaman, S.H., S.I.K., M.H. Rabu (30/11/2022).

“Setiap tim trauma healing, berisikan anggota Polri sebanyak tujuh sampai delapan personel, Metode yang diberikan bagi anak-anak dikembalikan pada kebutuhan dan kemampuan masing-masing team. Kegiatan hari ini melaksanakan giat trauma healing kepada anak-anak dan orangtua korban bencana gempa bumi di dalam tenda pengungsian dengan metode dialogis, Memberikan edukasi tentang cara menghadapi situasi gempa, Memberikan motivasi agar dapat melalui kejadian ini dan tetap dapat melakukan aktivitas sehari-hari walau dengan keterbatasan, Memberikan snack kepada anak-anak dan bantuan sembako kepada keluarga korban bencana.

“Semoga dengan dikirimnya tiga team trauma healing, psikis anak-anak korban gempa bisa segera pulih dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa, pihaknya menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang membutuhkan yang saat ini tinggal di tenda darurat, pihaknya sudah kelima kalinya menyalurkan logistik bantuan bagi korban gempa Cianjur, Kami sudah membantu mengirimkan bantuan logistik untuk saudara kita yang mendapat musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Mulai dari beras, makanan ringan, selimut, obat obatan dan kebutuhan lainnya,” Ungkap Kapolres.

Sri Panuntun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.