oleh

Kapolres Garut Hadiri Penutupan Seni Ketangkasan Domba dan Bazaar Murah UMKM

Penajournalis.com, – GARUT | Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Hadiri Penutupan Gelaran Seni ketangkasan domba Kapolres Garut Cup pada Minggu (16/10/2022) bertempat di Pamidangan Anugrah Lembah Gunung Guntur, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, Dewan penasehat HPDKI Brigjen. Pol Drs. Darto Juhartono MH., Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH, MP., Danrem 062/Grt kolonel inf Asep Sukarna, Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos, Kepala Danbekang III-44.02 Garut, Wadandenpom III/Garut Mayor. Cpm. Ridwan Budiman, S. Ip., Wakapolres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H, Kasi Pidum, Ketua DPP HPDKI Sdr. H. Yudi, Ketua HPDKI Garut H. Riki Muhammad Sidik, dan para PJU Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM RI yang telah hadir dalam kegiatan penutupan Seni ketangkasan Domba Garut Kapolres Cup Tahun 2022.

“Kami atas nama Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ketangkasan domba Garut,”ungkapnya

Kapolres Garut mengucapkan juga selamat kepada para paserta pemenang yang telah meraih gelar juara baik dari kategori A,B dan C.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Forkopimda Garut, komunitas HPDKI Garut, dan pihak swasta, selain itu Seni Ketangkasan Domba Garut dilakasanakan dalam rangka mengangkat kearifan dan budaya lokal serta menyemarakan perekonomian Garut,”ujarnya.

Sementara Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, mengatakan, Seni budaya adu domba ini berpotensi mengangkat budaya kearifan lokal yang tentunya akan menstimulasi perekonomian lokal dengan menggandeng UMKM dan IKM serta pedagang-pedagang kaki lima yang berada di Kabupaten Garut.

“Bulan Desember kita akan mengadakan kontes ketangkasan piala Presiden dengan syarat domba tersebut sudah divaksin,”ucapnya.

Penutupan Seni Ketangkasan Domba Kapolres Garut Cup ditutup dengan penampilan dari Pasheman90 (Paskibra SMK N 2 Garut sebagai juara Indonesia Got Talent Tahun 2022.

(Asep NS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.