Lintas DaerahLintas ProvinsiNews

Lagi Lagi 2 Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

159
×

Lagi Lagi 2 Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Jenasah saat di evakuasi dari RSUD Abepura.

(Foto jenas saat di angkut ke mobil).

Penajournalis.com – Jayapura, (Papua), penajournalis.com– Kabar duka kembali datang dari Pandemi Covid-19 di kota jayapura prov. Papua, pada Jumat 10 April 2020 di kabarkan dua pasien Positif Covid-19 telah Meninggal Dunia.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat di hubungi via telepon seluler nya Jumat pagi mengatakan bila salah satu pasien yang meninggal dunia adalah pasien rujukan asal Kabupaten Jayapura, satu nya lagi adalah warga kota Jayapura.

“Iya benar, tadi pagi saya dilaporkan, ada dua pasien positif covid-19 yang meninggal, satu di rumah sakit dian harapan dan satunya di rumah sakit abepura, “ Kata walikota BTM.

BTM mengaku kedua Jenasah akan di makamkan siang ini di Kota Jayapura, “Yang di dian harapan itu pasien rujukan dari kabupaten jayapura, namun karena Pemerintah Kabupaten Jayapura tidak siap menerima pemakaman, jadi karena unsur kemanusiaan dan juga kasih, maka akan makamkan di kota jayapura,” Jelasnya.

Menurut BTM pasien asal kota jayapura berinisial (TP) merupakan lansia berumur 78 tahun, sedangkan pasien asal Kabupaten Jayapura berinisial (M) berusia 55 Tahun.

(Foto jenasah saat dievakuasi ….)

Sementara itu di singgung soal adanya penolakan warga terkait lokasi pemakaman jenasah covid-19 di kompleks pemakaman muslim Buper Waena, BTM mengaku bila Pemerintah Kota Jayapura memastikan hal tersebut telah diatasi.

“Masalah penolakan warga, sudah kami atasi.., oleh ketua tim gugus covid-19 jayapura yang juga adalah wakil walikota bersama dinas kesehatan dan lingkungan hidup serta Kapolresta sudah bertemu dengan warga disana dan sesuai permintaan mereka sudah kami sepakati, “Jelasnya.

BTM mengungkapkan bila Pemkot Jayapura telah bersepakat untuk beberapa hal terkait permintaan warga, “memang mereka minta penyambungan air bersih, dan kami sudah pasang dua tandon di situ dan kami juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di daerah mereka, selaian itu kita juga akan berikan mereka sembako dan mereka sudah bisa menerima,” Beber BTM.

Menurut BTM, Hingga Sabtu 10 April 2020 jumlah korban Meninggal dunia akibat covid-19 di kota jayapura sebanyak 3 orang, dan 1 dari Kabupaten Jayapura yang di makamkan di Kota Jayapura.

“Jadi total sudah 3 pasien covid yang Meninggal dunia di kota jayapura dan yang satu itu kan dari kabupaten jayapura, tapi karena mereka tidak siap untuk makamkan jadi kami yang akan makamkan. Itukan manusia ya.., jadi jangan kita terlantarkan jenasahnya, maka saya putuskan untuk makamkan di kota jayapura,” Pungkas Walikota BTM. (Fian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *