Lintas Daerah Lintas Provinsi News TNI

Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos di Sekolah YPPGI Kwamki Narama

Penajournalis.com, Timika ~ Menjadi seorang anggota tentara tidak harus selalu menggenggam senjata api untuk melindungi negara namun bisa dengan peduli terhadap perkembangan pendidikan di lingkungannya. Seperti halnya Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Eliza Serusiay yang melaksanakan Komsos di sekolah YPPGI Kwamki Narama untuk membantu para siswa belajar, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan di Kampung Matoa, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika dan pada kesempatan ini Babinsa bertemu langsung dengan Kepala Sekolah YPPGI, bapak Enos Wenda. Babinsa berkomunikasi mengenai kondisi wilayah dan proses KBM dan pada kesempatan ini kepala sekolah menjelaskan bahwa kendala saat ini adalah belum adanya gedung sekolah sehingga proses KBM dilaksanakan di gereja.

Selain itu kepala sekolah menjelaskan bahwa penetapan belajar online semakin menyulitkan KBM karena banyak yang tidak memiliki smartphone sehingga dilakukan kegiatan tatap muka yang dibagi menurut jadwal yang sudah ditentukan. Babinsa pun memahami kondisi yang ada namun Babinsa menghimbau agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu Babinsa pun menyampaikan bahwa terkait aspirasi kepala sekolah untuk mendirikan bangunan sekolah akan disampaikan kepada pimpinan untuk diteruskan kepada Pemda.

Babinsa pun membantu proses KBM dengan membantu para siswa belajar dan menjawab persoalan yang diberikan. Babinsa menjelaskan “Pendidikan di tingkat dasar sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda sehingga harus benar-benar diperhatikan oleh seluruh pihak terkait”. Pihak sekolah dan para siswa merasa senang dengan adanya Babinsa yang ikut dalam proses KBM karena mereka merasa lebih aman dan nyaman.

Kodam XVII/Cenderawasih
Pendam XVII/Cenderawasih
Penerangan Korem

(Cecep Nur)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =