Kesehatan News Peristiwa Ragam

Pengecekan dan Penjemputan Seorang Warga Masyarakat Yang Meminta Pengobatan Gratis kepada Ibu Panglima TNI.

Penajournalis.com, Kab.Bandung,- Bertempat di Kampung Pasangrahan 01 RW. 9 Desa Patenggang Kec. Rancabali telah dilaksanakan Pengecekan dan penjemputan warga masyarakat atas nama Bapak Iso yang meminta pengobatan gratis kepada Ny. Hetty Andika Perkasa ( Ibu Panglima TNI) saat kunjungan ke lokasi Vaksinasi Ciwidey dan ditindaklanjuti satuan bawah kodim 0624/Kab. Bandung untuk berobat ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Kamis (13/01/2022).

Untuk diketahui lebih jauh warga masyarakat yang meminta pengobatan gratis kepada Ibu Panglima TNI bernama ISO ,usia 68 tahun yang beralamat di Kampung Pasanggrahan RT.01 / RW. 09 Desa. Patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung dengan pekerjaan sebagai pensiunan PTPN VIII.

Bapak Iso mempunyai Istri bernama Patmah sudah almarhumah usia 62 tahun dengan alamat Kampung Pasanggrahan RT.01 /RW. 09 Desa Patenggang Kec. Rancabali Kabupaten Bandung, mempunyai tiga orang anak yang bernama Elis Nining, usia 38 tahun, pekerjaan sebagai Guru Honorer, Mira usia 30 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, dan Ilham , usia 22 tahun sebagai pelajar, mereka semua beralamat di Kampung Pasanggrahan RT.01 / RW.09 Desa Patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

Kronologis di awali pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022 pukul 15.30 Wib Pak Iso datang ke Curug Tilu untuk pengobatan secara gratis, Namun salah alamat karena pengobatan gratis tersebut di Kampyng Sindang Reret RW.02 RT.01 Desa Patenggang Kecamatan. Rancabali yang di laksanakan oleh Team Kesehatan dari Batalyon Infanteri 301 / PKS.

Di tempat Kunjungan Panglima TNI beserta Ny. Hetty Andika Perkasa ( Ibu Panglima TNI) tersebut Bpk. Iso menanyakan Pengobatan Gratis, oleh salah seorang warga di ajak menemui Ibu Panglima TNI dan langsung direspon menanyakan sakit nya apa? Bpk. Iso menceritakan sakitnya sudah 2 tahun yaitu Sakit Hernia yang harus di Operasi namun belum punya biaya untuk melakukan tindakan operasi.

Setelah mendengar keluhan dan curhatan langsung dari Bapak Iso, Ibu Panglima TNI Ny.Hetty Andika Perkasa merespon keluhan warga tersebut untuk di bawa berobat ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Danramil Ciwidey Dim.0624/Kab Bandung, Kapten.Inf.Ujang Mulyana, di hari itu juga langsung menjemput Bapak Iso di kediamannya untuk di bawa ke Rumah sakit Dustira Kota Cimahi dengan menggunakan Kendaraan Ambulance Puskesmas Rancabali No.Polisi D 9945 V menuju Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Dalam kegiatan tersebut yang mengantar pasien ke Rumah Sakit Dustira Kota Bandung, diantaranya Danramil Ciwidey Kapten.Inf.Ujang Mulyana, Babinsa Desa Patenggang Kecamatan Rancabali Pelda Cayin dan keluarga pasien.

Dalam pemeriksaan dari dr Galuh (Dokter Jaga IGD RS Dustira ) hasilnya di dapat dan di diagnosa Sakit Hernia dengan adanya benjolan di lipatan paha kanan sejak 2 tahun yang lalu,Tensi : 120/70, Nadi :79, Respirasi : 20, Suhu tubuh : 37,6 ° C, SPO2 : 96 dan dilaksanakan Operasi pada hari Jum’at 14 Januari 2022, akan tetapi untuk waktu pelaksanaan operasi menunggu jadwal dari ruang operasi.

Sebelum dilakukan Operasi, Bapak Iso dirawat di ruang Bougenville 2 Bed 1 Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Besoknya hari Jum’at tanggal 14 Januari 2022 Baoak Iso masuk. Ruang Operasi Pkl 07:10 wib selesai operasi Pkl 08:45 wib, sampai sekarang Bapak Iso sudah keluar dari ruang Operasi masih di dalam ruangan dalam rangka pemulihan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan selama operasi dalam keadaan Aman.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Komandan Koranil Ciwidey Kapten.Inf.Ujang Mulyana mewakili Komandan Kodim 0624/Kab Bandung, Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya, mengatakan dalam kejadian warga yang datang di lokasi Vaksinasi, yang bernama Bapak Iso berniat melakukan pengobatan gratis dan bertemu dengan Ibu Panglima TNI Ny.Hetty Andika Perkasa, Kodim 0624/Kab Bandung siap membantu dan memfasilitasi masyarakat atas dasar perintah Komando Atas untuk membantu kesulitan dari rakyat, ucap Kapten.Inf.Ujang Mulyana.

(Purwadhi JSI)

Sumber : Dandim 0624/Kab Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.