oleh

Polres Garut Manyambut Hari Santri Nasional

Penajournalis.com, – Garut, Polres Garut dalam hal ini Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si menginstruksikan kepada seluruh personil jajaran Polres Garut untuk memakai Peci dan Sarung di Pundak.

Kapolres menyampaikan hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022.

Penggunaan Peci atau kopiah dengan sarung karena atribut pakaian tersebut sudah menjadi ciri khas para santri yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut. Terutama para santri yang sedang mondok dipesantren.

Alasan dan latar belakang 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri nasional adalah untuk mengingat, menghargai, mengapresiasi peran historis para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peringatan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan ulama melalui tokoh-tokoh Islam dan untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing,

Kapolres Garut menyampaikan pemakaian peci dan sarung bagi anggota Polres Garut dan jajaran dilaksanakan setiap hari hanya pada saat apel pagi mulai hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 sampai dengan hari Sabtu atau Minggu tanggal 22 Oktober 2022.

Kegiatan dalam rangka menyabut Hari Santri nasional 2022 diadakan pada hari ini Senin tanggal 17 Oktober 2022 Pukul 08.00 Wib di Lapang Apel Mapolres Garut Jalan Jenderal Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut, Tingkat Polres Garut yang dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si,.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Kabag, para Kasat, para Kasie, para Perwira, Anggota Polri, Anggota ASN, serta PHL Polres Garut.

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Santri Nasional di tingkat Polres Garut telah berjalan dengan baik, tertib, lancar dan aman serta kondusif. “ ungkapnya

(Asep NS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.