BeritaHallo PolisiKhusus Berita KabupatenLalu LintasNasionalNewsOtomatifPariwisataPendidikanPeristiwaRagamRamadhanSosial

Polres Wonogiri Siap Amankan Lebaran 2024

14
×

Polres Wonogiri Siap Amankan Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini

Wonogiri, Penajournalis.com – Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan Lebaran 2024, hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik serta aktivitas masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, SH., SIK., MM., M.Si melalui Kasihumas AKP Anom Prabowo, SH., MH kepada media pada 2 April 2024 mengatakan bahwa dalam menghadapi lebaran tahun ini berbagai persiapan telah dilalukan antara lain :

Menyiapkan 7 (tujuh) pos, terdiri dari 1 Pos Terpadu yang ada di depan Terminal bus Giri Adi Pura, 3 pos Pengamanan yang berada di depan Pasar Kota Wonogiri, dalam Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur dan di perempatan pasar Pracimantoro, sedangkan 2 pos Pelayanan berada di simpang tiga kecamatan Giriwoyo dan didepan pasar Purwantoro serta 1 pos Sinergitas TNI – Polri berada di sekitar alun-alun Wonogiri.

Semua pos yang telah didirikan tersebut berada di sejumlah titik strategis. Pos-pos ini akan dilengkapi dengan sarana prasarana, termasuk personel yang dilibatkan dalam pos diantaranya dari personil Polri, TNI, Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

AKP Anom mengatakan bahwa personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2024 nantinya melakukan patroli secara rutin di jalur mudik dan balik dengan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, koordinasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan dan kesinergisan dalam pengamanan Lebaran 2024.

Kami juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban termasuk juga saat beraktifitas. Imbauan disampaikan melalui berbagai media, seperti spanduk, banner dan media sosial.

Lanjutnya, Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas selama perjalanan mudik dan balik tahun 2024 ini.

Berikut beberapa tips untuk pemudik :

Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum berangkat,
– Patuhi aturan lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengemudi,
-;Istirahatlah di tempat yang aman dan nyaman jika merasa lelah,
– Hindari membawa barang bawaan yang berlebihan, dan 
– Hubungi pihak berwajib jika mengalami kesulitan atau melihat kejadian yang mencurigakan.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan Lebaran 2024 di Wonogiri dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Liputan : Mariyo

Editor    : Muhiran 

Update info terbaru dan ikuti Facebook Penajournalis.com klik tautan https://www.facebook.com/redaksipenajurnalis?mibextid=ZbWKwL. Anda harus sudah menginstal Facebook terlebih dahulu.

Informasi lain klik tautan
https://sck.io/p/E1ZjL1rV . Anda juga harus sudah menginstal aplikasi Snack Video sebelumnya.

Berita lainnya klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaFwtXnDJ6GuV2iNoT3c , Anda harus sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *