oleh

PT. MTI Berikan Bimtek Operasional SPBB di Desa Bangunjaya

Tulungagung, Penajournalis.com – Mutiara Tekhnologi Indonesia (MTI) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) Pertades di desa Bangunjaya kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung. Kegiatan yang menggunakan anggaran dari BUMDes ini dilaksanakan pada hari Senin,(09/01/2023).

Kegiatan Bimtek ini dihadiri beberapa narasumber diantaranya Direktur Utama (Dirut) PT MTI yaitu Titin, Area Manager Jawa Timur yang bernama Indra, dan Kades Bangunjaya Jaelani, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Indra yang mewakili Anang selaku General Manager MTI mengatakan bahwa, BUMDes menjadi garda terdepan dalam kekuatan ekonomi desa, Pertades dapat menjadikan desa mandiri di Indonesia maju serta peningkatan ekonomi yang merata baik tingkat pusat sampai desa dengan visi saka guru penguatan ekonomi desa, ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa, Pertades ini sudah ada beberapa titik di Jawa-Bali guna membangkitkan ekonomi secara nyata, sehingga desa bisa memiliki unit usaha yang produktif dan berkesinambungan untuk lebih mandiri melanjutkan pembangunan desa, jelasnya.

Lebih lanjut dari Anang menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan memberi pemahaman yang lebih maksimal guna memenuhi standar Sumber Daya Manusia (SDM) dan bagaimana tata cara pelaksanaan mengunakan teknologi operator pengisian (SPBB), katanya.

 

“Kami Mutiara Teknologi Indonesia (MTI) memposisikan diri sebagai partner kerja yang akan memberikan bimbingan teknis tentang bagaimana pelaksanaan teknik, bagaimana tata cara melakukan pengisian BBM Pertades”.

 

Untuk itu kita mengajak bermitra dan bekerja sama guna membangun kemandirian desa melalui Pertades, semoga hal tersebut akan lebih meningkatkan potensi ekonomi desa yang maju, pungkasnya.

Diwawancara awak media setelah kegiatan, Kades Bangunjaya Jaelani mengatakan bahwa seluruh kegiatan Bimtek ini dibiayai oleh BUMDes, ujarnya.

“Ya… Seluruh kegiatan dibiayai oleh BUMDes, tidak ada dana lain selain itu”

Liputan : Mis
Editor : Muhiran

Update info terbaru dan ikuti Facebook Penajournalis.com untuk berita pilihan. Klik https://www.facebook.com/redaksipenajournalis?mibextid=ZbWKwL
Anda harus menginstal aplikasi Facebook terlebih dahulu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.