Lintas Daerah Peristiwa Sosial

Satgas Desa Cegah Covid-19, Desa Rumpin Kec. Rumpin Bogor, Semprotkan Disinfektan Upaya Pencegahan Covid-19

Penajournalis.com-Rumpin (Bogor). Pemerintahan Desa (Pemdes) Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 (Corona) semprotkan cairan disinfektan di seluruh wilayah yang ada di Desa Rumpin. Mimggu 12, April 2020.

Kepala Desa Rumpin Robi Setiawan SE. Untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor sektor Parung yang di Komandoi oleh Danru Damkar (Suherman).

Yang terlibat didalam kegiatan ini di antaranya : Robi Setiawan SE (Kepala Desa), Abdul Hamid (Sekdes), Staf Kesra Sulton, Aceng Syauli Ketua BPD, Babinsa Desa Rumpin Suherman, Binmas Desa Rumpin Aris, Fasilitator SLRT Dinsos Kabupaten Bogor M. Dadun Kohar, Puskesos SLRT Desa Tumpin Abror, Anggota Pol PP Rumpin, LPM, Karang Taruna, Para Ketua RT/RW dan Masyarakat.

Penyemprotan di lakukan titik awal di kantor Desa di lanjut di tempat-tempat ibadah, Fasilitas Umum, jalan Desa, Jalan lingkungan dan Rumah Warga.

Penyemprotan ini adalah salah satu bentuk dan upaya Pencegahan Covid-19, Agar warga/masyarakata Desa Rumpin terhindar dari wabah Covid-19 (Corona). Dan bentuk upaya lahiriah dari Pemdes Rumpin selain Berdoa meminta kepada Allah Agar Virus Covid-19 segera menghilang dari permukaan bumi ini. Ucap Robi Setiawan SE (Kepala Desa Rumpin).

Hal yang samapun di utarakan Abdul Hamid (Sekdes), Bahwasannya penyemprotan ini selain memutus mata rantai Covid-19 akan tetapi bentuk perhatian Pemdes terhadap warga/masyarakat agar merasa lebih aman, nyaman dan yang terpenting warga/masyrakat tidak panik. Tuturnya

Dadun (Fasilitator SLRT Dinsos Kab, Bogor) juga mengatakan untuk masyarakat, agar memulai Pola Hidup Sehat dengan cara berolah raga, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, dan hal-hal lainnya yang sifatnya untuk kesehatan. Katanya

Suherman (Babinsa), Aris (Bhabinkamtibmas) menegaskan kepada semua lapisan masyarakat agar bersama-sama saling berkomunikasi terkait Penyebaran Covid-19. Dan untuk saat ini agar mengurangi kegiatan-kegiatan kerumunan/perkumpulan sampai batas waktu tidak di tentukan, hal ini guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, Kita sama-sama menjaga wilayah di Desa Rumpin agar aman dan tentram. Dan yang terpenting jangan menyebarkan berita-berita tentang Virus Covid-19 yang belum tentu kebenarannya, hal ini akan membuat resah dan panik warga/masyrakata. Tandas keduanya.

(Boim/Dewi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − ten =