oleh

TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR BESERTA TIM GABUNGAN KEMBALI EVAKUASI KORBAN LONGSOR CIANJUR

Penajournalis.com – Pasca gempa bumi di Cianjur yang meratakan sebeberapa bagian bangunan di wilayah Cianjur dan di sertai longsor disalah satu Kecamatan di Cianjur.

Di hari ini Minggu tanggal 27/11/2022 tim gabungan dari Polri, TNI, Basarnas dan para relawan kembali melaksanakan pencarian korban longsor yang terjadi di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Pencarian ini sempat di hentikan kemarin di karenakan cuaca yang sangat tidak dimungkinkan untuk melanjutkan pencarian maupun evakuasi korban dikarenakan lokasi pencarian yang begitu terjal dan terlalu tebalnya tanah yang menutupi puing-puing bangunan akibat longsor.

Pada hari ini juga Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar beserta tim gabungan berhasil kembali menemukan dua korban longsor yang tertimbun dengan jenis kelamin pria, selanjutnya di evakuasi dan langsung di bawa oleh tim kesehatan menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan terhadap korban.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan bahwa pada pencarian hari ini tim gabungan kembali ditemukan atau mengevakuasi korban longsor sebanyak dua korban, dan bagi warga atau masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya bisa langsung datang keposko maupun rumah sakit untuk mendapatkan informasi dari korban tersebut.

Tim Kami juga pada hari ini masih melanjutkan pencarian di sekitar tempat longsor dengan menggunakan alat manual, untuk warga atau masyarakat yang masih kehilangan keluarganya agar tetap bersabar di karenakan Medan atau cuaca saat ini yang membuat tersendatnya pencarian, tapi tim kami akan terus berupaya untuk tetap berusaha mencari semua korban yang tertimbun longsor”, ucapnya

(Sri Panuntun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.