oleh

Bentuk Kepedulian dan Hari Pertama KSBB, Bagikan Sembako Untuk Tukang Becak dan Ojek

Penajournalis.com , Jepara – Di tengah ancaman virus Corona, banyak tukang becak, ojek online (ojol), dan ojek pangkalan mengalami penurunan pendapatan. Membantu kesulitan masyarakat tersebut, Polres Jepara, membagikan 400 paket sembako dan uang tunai kepada mereka.

Kegiatan pembagian dilakukan pada Rabu (15/4/2020) pagi. Hal itu sebagai bentuk kepedualian terhadap masyarakat terdampak covid-19. Masyarakat miskin di wilayah Kelurahan Potroyudan juga disasar bantuan ini.

Pembagian paket sembako diberikan langsung kepada mereka yang biasa mangkal di kawasan jalan pertigaan Bulu, Alun – alun 2 dan Alun – alun 1 Jepara.

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan agenda pembagian 400 dan uang tunai dilakukan Polres Jepara dan Polsek jajaran atas perintah dari Kapolda Jawa Tengah.

Pihaknya berharap dengan adanya pembagian sembako dan uang tunai dapat membatu para tukang becak, ojek online, ojek pangkalan dan warga kurang mampu di kabupaten Jepara.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan menyambung keberlangsungan hidup mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama pademi Covid-19,” sambungnya.

Di samping itu, Kapolres Jepara juga berpesan kepada tukang becak, ojol, tukang ojek pangkalan dan warga kurang mampu agar selalu memakai masker. “Jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jangan lupa pakai masker, sayangi keluarga di rumah,” kata dia.

Sementara salah seorang Ojol Bagus mengaku senang mendapat paket sembako dan uang tunai dari Polres Jepara. Bagus yang sehari-hari mangkal di pertigaan bulu mengaku, sejak adanya wabah Covid-19 dia merasakan dampaknya yakni sepi orderan.

“Saat ini sangat sepi mas ordernya. Kadang sehari dapat kadang tidak. Alhamdulilah dapat bantuan ini,” katanya (Humas Gugus Tugas Covid-19 Jepara).( Vio Sari .SE)

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.