oleh

Bentuk Kepedulian Sosial Komunitas Jawara(Jaringan Wartawan Bhayangkara) Gelar Baksos, Dihari Pertama PSBB Bandung Raya

Penajournalis.com Bandung, – Rabu (22/04/2020), tepat hari pertama dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya terkait wabah covid 19, dan 2 hari jelang Ramadhan, Komunitas Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara) dan Komunitas Bikers Jawara Riders menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Yaitu pembagian nasi kotak kepada para pemulung, tuna wisma, ojek online, pengayuh beca dan lain – lain di sudut – sudut jalan Kota Bandung. Diantaranya dilangsungkan di Jalan Prof.Sutami, Jl.Suryasumantri, Jl.Pasteur, Jalan Surapati, Jl.Supratman, Jl.Pahlawan, Jl.Dipati Ukur dan Jl.Setiabudi.

Kegiatan sosial yang tetap memperhatikan himbauan pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari sentuhan langsung ini bertujuan untuk membantu kebutuhan makan orang – orang yang terdampak wabah Corona yang tersebar di banyak sudut Kota Bandung.

Menurut Ketua Jawara Yusman Andrian yang didampingi puluhan anggotanya di lokasi kegiatan, baksos yang dilangsungkan 2 hari jelang Bulan Suci ini sebagai sarana menyucikan jiwa jelang Bulan Ramadhan serta sebagai bentuk kepedulian komunitasnya terhadap kaum yang lebih membutuhkan uluran tangan.

“Yang kita lakukan ini tidak seberapa dibanding upaya pihak pemerintah yang sudah menggelar berbagai bantuan dengan berbagai cara dan digelar di mana – mana, namun upaya kecil ini semoga menambah semangat pihak yang lebih berkompeten dan yang memiliki banyak materi untuk terus berbuat kebajikan bagi masyarakat, terutama kalangan bawah.

Yang tak kalah penting saya ingin mengajak komunitas atau organisasi lain yang belum melakukan baksos untuk segera turun ke masyarakat dengan membawa bantuan, besar kecil tidak masalah yang penting dilakukan dengan ikhlas, dengan demikian kita sudah menunjukan rasa cinta terhadap bangsa dan negara.

Kepada yang sudah membantu masyarakat di masa sulit ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi kita peduli, mumpung kita masih diberi usia dan kesehatan oleh Allah SWT”, tutur Ketua Jawara.

Sementara itu Pimpinan Perusahaan Media Online Penajournalis.com yang tergabung juga dalam Komunitas Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) menyampaikan, ” Meskipun berpanas-panas an, bermandikan peluh dan keringat, menurut beberapa anggota Jawara yang mayoritas para Srikandi via WhatsApp mereka merasa bangga dan terharu ketika bisa turun langsung membagikan bantuan dilapangan “,ungkap Asep.

” Semoga ini menjadi bekal awal bagi Jawara untuk terus bisa berbagi, selain juga menjadi mitra dengan pemerintahan dalam bidang publikasi, sesuai apa yang menjadi pengharapan para Srikandi Jawara, yaitu bisa berguna bagi masyarakat “, tambahnya Asep.

(Redaksi Penajournalis.com)

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.