Hallo PolisiHallo TNILintas DaerahNewsSosial

Bersinergi TNI Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Di Majalengka Kawal Pendistribusian Bansos Provinsi Jabar

187
×

Bersinergi TNI Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Di Majalengka Kawal Pendistribusian Bansos Provinsi Jabar

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.com Polres Majalengka,- Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) terkait COVID -19 di wilayah Kabupaten Majalengka dikawal langsung oleh Jajaran anggota Bhabinkamtibmas Polsek Polres Majalengka dengan selalu bersinergi bersama Babinsa Koramil Kodim 0617/Majalengka.

Terlihat hari ini Bhbainkamtibmas Polsek Leuwimunding Aipda Prano Yudo bersama Babinsa dan Perangkat Desa Leuwimunding melakukan pengawalan dan pemantauan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah provinsi bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka. Sabtu (2/5/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memerintahkan kepada seluruh personel terutama Bhabinkamtibmas yang melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Bansos Gubernur Jawa Barat sebagaimana Program Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab tugas pokok dan fungsinya.

“Mengawal dan mengamankan serta mengawasi penyaluran bantuan sosial Gubernur Jabar agar tidak terjadi penyelewengan dan salah sasaran khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan selalu siap mengawal, mengamankan serta mengawasi pendistribusian bansos agar tepat sasaran,” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

”Kami berharap bansos ini dapat membantu masyarakat di saat situasi atau adanya dampak dari virus covid-19, sehingga masyarakat akan lebih ringan dalam melalui kondisi saat ini,” dan pihaknya selalu mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker serta apabila sudah mendapat sembako segera mencuci tangan atau mandi,” tambah jelasnya Kapolres AKBP Bismo.

Saya berharap warga yang menerima bantuan sembako ini agar saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu taat dan patuh terhadap berbagai kebijakan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. “Ini demi keselamatan diri, keluarga, masyarakat Kabupaten Majalengka dan Masyarakat Indonesia seluruhnya.” Harap Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada para penerima bantuan. (Dewi Suparyani/ Laela Hayati/ Siti Halimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *