oleh

Camat Rancaekek & Ketua Tim PKK Kab. Bandung Lakukan Sabernas di Kec.Rancaekek

Kab.Bandung, Penajournalis.com –
Ditengah masih masifnya pademik Covid 19 ,Camat Rancaekek terus melakukan kegiatan sosial Sabernas (Sabilulungan Berbagi Nasi) untuk meringankan beban warganya yang terdampak covid 19 dari segi ekonominya.(11/5/2020)

Tapi kegiatan hari ini terasa berbeda, pasalnya berbarengan dengan kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banfung, teh Nia panggilan akrabnya .(Hj.Kurnia Agustina, istri Bupati Kab Bandung-red) ke Kec. Rancaekek

Kegiatan ini cukup mendapat sambutan positif dari warga, ini terlihat banyaknya warga yang datang untuk mengantri mendapatkan nasi kotak, tapi tentu-Nya prosedur PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tetap diperhatikan .

,”Daerah yang selanjutnya saya akan kunjungi sekaligus memberikan bantuan mencakup wilayah Kecamatan Baleendah, Banjaran, Bojongsoang, Cileunyi, Dayeuhkolot, Margaasih, dan Margahay ,” ucap teh Nia kepada awak media.

Dalam sambutannya ,teh nia mengatakan, untuk menghadapi wabah Covid-19 harus dilawan dengan kebersamaan. “Covid-19 adalah masalah kita bersama. Kami pun ingin mengambil peran dalam menghadapi dampak dari wabah ini. Sabernas tidak saja kita tujukkan pada petugas dan warga sekitar, kami pun menyasar para penghuni panti asuhan, tunawisma dan anak-anak jalanan,” ungkapnya

Lebih jauh, Kurnia Agustina menjelaskan, Sabernas merupakan gerakan untuk mendukung Program Gerakan Nasi bungkus (Gasibu) yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program itu merupakan bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK dengan berbagai lapisan masyarakat melalui dapur umum yang dibuka dikecamatan yang masuk PSBB.

”Kami berharap dengan Sabernas ini dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat, khususnya warga terdampak dari PSBB. Jangan sampai ada yang kelaparan,” ungkap Teh Nia, sapaan akrab istri Bupati Bandung Dadang M.Naser didampingi Ketua TP.PKK Kecamatan Rancaekek Titin Baban Banjar.

Pada kesempatan itu, Teh Nia memberikan bantuan berupa susu , masker dan sembako yang diserahkan kepada para Ketua Tim PKK masing-masing desa , yang hadir untuk mewakili desanya.

“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan terimakasih kepada kader-kader, tim medis kesehatan, aghnia, perusahaan di kewilayahan yang sudah saling suport satu sama lain dan ikut berempati dan peduli pula pada yayasan dan panti asuhan. Ini menjadi satu wujud kekuatan Sabilulungan yang ada di Kabupaten Bandung, semoga berbuah pahala. ,” ujar teh Nia dalam akhir sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga Camat Rancaekek Baban Banjar mengaku prihatin dengan adanya wabah Covid-19 ini yang belum mereda di muka bumi ini, khususnya di Kabupaten Bandung ,” ungkapnya

Lebih lanjut , Camat mengatakan ,”Untuk memerangi virus corona bukan hanya tugas pemerintah, kita juga memiliki kewajiban untuk memeranginya. Dengan harapan penyebaran wabah virus corona segera berakhir di Kabupaten Bandung, supaya kehidupan masyarakat kembali pulih. Soalnya, dampak Covid-19 berbagai sektor terkena imbasnya,” pungkasnya (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.