49 views
Lintas Daerah Lintas Provinsi News TNI

Danramil Penajam Peduli Kepada Anggotanya Yang Terkena Musibah

Penajournalis.com, Penajam – Salah satu bentuk kepedulian sosial keagamaan terhadap sesama adalah bertakziah, seperti apa yang di lakukan oleh Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf Imam S bersama anggotanya.

Dimana saat ikut bertakziah atas meninggalnya Ibu Ismi Mulyati Mertua dari Serka Kasan. Tepatnya yang beralamat di Desa Gunung Intan Dusun IV RT 17 Kecamatan Babulu Bab PPU. Rabu malam (5/5/2021).

Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menuturkan, Kami dan segenap anggota Koramil Penajam serta mewakili anggota Kodim 0913/PPU, turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Ismi Mulyati (69) Mertua dari Serka Kasan Abdullah karena sakit.

” Semoga Almarhumah Khusnul Khotimah, diterima segala Amal ibadahnya, diampuni dosanya, ditempatkan Surganya Allah SWT, Bagi yang ditinggalkan (Serka Kasan dan Istri) diberi Ketabahan dan Kesabaran,” ungkapnya.

Menurut beliau, Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Danramil menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan oleh anggota Babinsa kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia.

“Dimana hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Kapten Inf Imam S.

Lanjutnya, Dengan maksud dan tujuan yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal. Saat mereka berkabung, kita juga ikut merasakan kesedihan mereka.

Selain Danramil Penajam Kapten Inf Imam S dan anggota Koramil, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani beserta Istri juga turut serta melayat, dan mengantar ke tempat peristirahatan terakhir. Tepatnya di TPU Desa Gunung Intan RT 6 Kecamatan Babulu.

Dan dengan harapan dan do’a semoga Almarhumah diterima semua amal ibadahnya, serta ditempatkan di sisi Allah SWT dan yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketegaran, keikhlasan dan ketabahan.

(Sri Panuntun)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 11 =