oleh

Ditengah Pandemi Covid 19, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Pondok Pinang Berbagi Ribuan Takjil dan 180 Al Qur’an

Penajournalis.com , Jakarta – Pengurus beserta Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Pondok Pinang atau yang biasa disebut jajaran 45 bagikan ribuan takjil dan Al Qur’an sebanyak 180 kepada pengguna jalan yang melintas di Traffic Light ( TL ) Pondok Pinang Center, Pondok Pinang – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jum’at ( 15/05/2020 ) sekitar pukul 17.30 WIB.

Menjelang waktu berbuka puasa, sejumlah anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Pondok Pinang tampak langsung menghampiri pengguna jalan yang sedang menunggu di TL atau lampu merah. Mereka membagikan takjil dan Al Qur’an kepada pengguna jalan yang mungkin terlambat tiba di rumah.

Jamal Syari selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Pondok Pinang menjelaskan bahwa pembagian ratusan takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa yang tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.

” Berbagi keberkahan di bulan Ramadhan dengan membagikan takjil dan Al Qur’an ini berlangsung sebagai wujud kepedulian terhadap para pengguna jalan yang sedang berpuasa, sehingga setiap pengguna jalan bisa menikmati takjil yang kami berikan ” ujarnya

Menurutnya, berbagi takjil dan Al Qur’an dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa, kegiatan ini sekaligus dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang merupakan salah satu Mitra Binaan Polri khususnya Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan dengan masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama.

Dalam kegiatan tersebut, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Pondok Pinang bekerjasama dengan Yayasan Daarul Rizky Pratama dan perusahaan air mineral PT. Fenshello Suryawijaya yang memproduksi air mineral merk Suli 5.

( Abi )

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.