Lintas DaerahNews

Kades Bojong Jengkol Gunakan DD Pertama Untuk Jaling, BLT DD Kedua

174
×

Kades Bojong Jengkol Gunakan DD Pertama Untuk Jaling, BLT DD Kedua

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.com-Ciampea,(Bogor). Ditengah wabah pademi Covid 19, tidak menghentikan pemerintah Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Ciampea mengerjakan pengaspalam Jalan Lingkungan (Jaling) di tiga titik ; RW 03, RW 08 dan 09 dengan total panjang di RAB 3229 meter.

Seperti di RW 03 menurut Ketua RT setempat Ujang mengaku jalan yang aspal oleh pemerintah desa ini memang sudah 2 tahun rusak parah dan belum ada perbaikan sebelumnya.

“Emang dari dulu agak kurang bagus jalanya. Awalnya jalan milik warga dan akhirnya dihibahkan oleh pemiliknya untuk dipergunakan sebagai jalan lingkungan yang akhirnya Alhamdulillah tahun ini (2020) ada perbaikan di aspal,”kata Ketua RT 04 Ujang, kemarin.

Sementara Kades Bojong Jengkol Awaluddin Marifatullah mengatakan, untuk DD tahap pertama ini pihaknya selain untuk penanggulangan Covid-19 seperti melakukan penyemprotan dan pembuatan posko siaga Covid-19. Juga, difokuskan untuk pengerjaan insfratruktur jaling.

“Untuk DD dd tahap pertama pemerintah desa Bojong jengkol fokus untuk jaling, sedangkan untuk BLT itu di DD tahap ke dua dan itu sudah ditentukan dan sudah disosialisasikandan disepakati dimusdes,”kata Kades.

Lanjut Awaluddin ia beralasan DD tahap pertama untuk Jaling selain sudah terencana dalam musdes ia pun melihat ke tiga titik jalan yang saat ini sedang dilaksanakan pengaspalan itu kondiisnya rusak berat. Sehingg perlu diperbaki.

“Nah baru untuk DD tahap ketdua kita fokus untuk BLT bantaun Dampak Covid 19. Karena saat ini bantuan presiden, Gubernur dan Bupati kan sudah ada kita berharap DD tahap kedua untuk mengkaper yang tidak kebagian Bansos,”pungkasnya.

Reporter/wartawan : ( Cep Rendra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *