AgamaBeritaLintas DaerahLintas ProvinsiNews

Kepedulian Terhadap Sesama di Hari Jumat yang Penuh Berkah, Mengajak Semua Untuk Peduli

326
×

Kepedulian Terhadap Sesama di Hari Jumat yang Penuh Berkah, Mengajak Semua Untuk Peduli

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.com Jakarta – Bagi umat Islam, Jumat adalah hari yang sangat istimewa dan penuh keberkahan. Tak mengherankan jika ada banyak sekali perintah melakukan berbagai amalan di hari Jumat. Misalnya saja membaca surat Yasin, membaca Al-Kahfi, membaca sholawat, dan melaksanakan sholat Jumat bagi kaum laki-laki.

Ketika hari Jumat tiba, sahabat akan melihat para laki-laki berbondong-bondong menuju masjid saat azan dhuhur berkumandang. Semua aktivitas pun dihentikan sementara waktu untuk melaksanakan perintah ini karena bagi laki-laki, sholat Jumat adalah kewajiban.

Karena hari Jumat adalah hari yang penuh keberkahan, tak sedikit orang yang menggunakan momen tersebut selain untuk melakukan amalan yang dianjurkan juga untuk memposting quotes. Jumat berkah bisa sahabat gunakan untuk membuat caption menarik bernada islami di media sosial. Hal ini juga bisa menjadi pengingat diri sendiri serta orang lain agar tak lupa melakukan berbagai amalan di hari Jumat.

Selain penjelasan diatas, ibadah atau amalan di hari Jumat juga sering dan banyak dipakai oleh umat Islam diberbagai wilayah, baik pribadi, golongan, atau organisasi, untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, dengan cara berbagi kepada sesama dengan berbagai bentuk dan cara.

Adalah Ahmad Rinaldis, anak ke 8 dari pasangan Alm Amsyori dan Ibu Amsinah, juga suami dari Elva Nur Arifah Alicia
, yang beralamat di Jl. Syukur No.46M Lenteng Agung, Jakarta Selatan, serta adinda dari Redaktur Pelaksana Lintangpena.com Herman Wahyudi, secara ikhlas, kontinyu, dan dengan niat lilahitaala mencari berkah Allah SWT Tuhan YME, peduli terhadap sesama dengan cara membagikan air mineral dan roti kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Disampaikan oleh Ahmad Rinaldis, ” Alhamdulilah, dengan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada saya dan istri, saya ingin berbagi kepada sesama, meskipun sederhana akan tetapi bisa bermanfaat bagi yang menerima nya “. Jumat 04/Agustus/2023.

” Kegiatan Jumat berkah ini pun selain didukung oleh istri tercinta saya, juga oleh Ibunda dan seluruh keluarga besar saya, semoga ini juga bisa diikuti oleh semua umat yang diberikan rezeki berlimpah oleh Allah SWT, untuk ikhlas dalam berbagi dikarenakan ada sebagian hak bagi yang membutuhkan dari setiap rezeki yang diterima “.

De Har / Fian

Editor : Asep NS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *