BeritaHallo PolisiHallo TNILintas DaerahLintas ProvinsiNews

Laga Persijap Jepara Vs PSCS Cilacap Bakal Seru, Polres Jepara Siagakan 400 Personel

95
×

Laga Persijap Jepara Vs PSCS Cilacap Bakal Seru, Polres Jepara Siagakan 400 Personel

Sebarkan artikel ini

 

Penajournalis.com Jepara – Laga ketiga Liga 2 2023/2024 akan kembali tersaji di Stadion kebanggan masyarakat Jepara, Stadion Gelora Bumi Kartini, antara Persijap Jepara yang bakal menjamu PSCS Cilacap pada Sabtu malam nanti (30/9/2023). Kick-off yang akan dimulai pukul 19.00 WIB ini pun tak luput dari perhatian pihak kepolisian.

Saat ditemui, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menuturkan pihaknya menyiapkan 400 personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan laga antara Persijap Jepara Vs PSCS Cilacap.

“Kami menurunkan 400 personel dalam pengamanan pertandingan Persijap Vs PSCS Cilacap,” ujar Kapolres Jepara usai kegiatan tactical floor game (TFG) di stadion GBK, Sabtu (30/9/2023).

Jumlah personel tersebut terdiri gabungan personel Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya serta security official (Steward) dari panitia pelaksana.

Untuk Pola pengamanan laga ini, kata AKBP Wahyu, sama seperti pengamanan laga-laga Persijap Jepara beberapa waktu yang lalu, yakni berpedoman pada Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

Di mana dalam aturan tersebut pengamanan di dalam stadion mengoptimalkan peran steward. Di samping itu pula, area Stadion steril dari kendaraan para suporter.

“Suporter harus memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang tersedia di luar area stadion,” ungkap Kapolres.

Selain itu, pada laga lanjutan kali ini, kata Kapolres, sebenarnya tidak ada suporter tim tamu. Akan tetapi, polisi perlu tetap melakukan antisipasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari tunjukkan sebagai suporter Persijap yang ramah bagi tim tamu maupun penonton lainnya. Suporter tuan rumah harus menjadi pendukung yang baik,” pungkas Kapolres.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polres Jepara ini pun berharap kepada para Suporter untuk tetap menjaga kondusifitas dan ketertiban segala pertandingan berlangsung.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap kondusif, tetap tertib sejak masuk stadion hingga pertandingan usai. Kesuksesan pertandingan ini adalah tanggung jawab bersama,” tambah mantan Kapolres Sukoharjo tersebut.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono mengatakan, “Kami sudah melakukan rapat koordinasi persiapan pengamanan sepak bola Liga 2 2023/2024 antara Persijap Jepara vs PSCS Cilacap dengan mengundang pihak manajemen klub dan panpel, perwakilan dari masing – masing supporter kedua klub, instansi terkait seperti Kodim 0719/Jepara, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara pada hari Rabu (27/9/2023) kemarin,” ujarnya.

“Tentunya, Polri mendukung penuh pengamanan sesuai tupoksi kami, sehingga laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/2023 dapat berjalan lancar. Kami jamin keamanan saat even laga tersebut berlangsung di kabupaten Jepara,” pungkas Kompol Sutono.

Sebagaimana diketahui, PSCS Cilacap menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 2 Grup 3 dengan torehan dua poin dari tiga laga, berjarak satu poin dari Persijap yang menghuni posisi ketujuh.

(Vio Sari/hms)

Editor : Asep NS 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *