BeritaHallo PolisiNews

Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

46
×

Panwaslu Kecamatan Sumur Bandung Laksanakan Sosialisasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Bandung, Penajournalis.com – Panwaslu kecamatan Sumur Bandung gelar rapat koordinasi pengawasan Logistik Pemilu 2024 yang dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwaslu kecamatan Sumur Bandung, Panwaslu kelurahan/desa (PKD) fan staff kesekretariatan di Cafe Vincero Jalan Panjaitan No. 33 Bandung, Rabu (7/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut ketua Panwaslu kecamatan Sumur Bandung Roni Munadi memaparkan pentingnya pengawasan secara melekat dalam proses pendistribusian logistik Pemilu yang dimulai dari Gudang KPU kota Bandung lalu dikirim ke PPK kecamatan Sumur Bandung dan dilanjutkan ke PPS masing-masing kelurahan dan terakhir di Tempat Pemungutan suara.

“Di kecamatan Sumur Bandung Sendiri terdapat TPS sebanyak 115 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 27.446 orang yang tersebar di 4 kelurahan,” terang Roni Munadi.

Roni melanjutkan bahwa gudang PPK Sumur Bandung yang nanti akan menampung logistik Pemilu dari KPU kota Bandung terletak di kantor kecamatan Sumur Bandung Jl. Lombok No. 6 kelurahan Merdeka kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung.

“Pendistribusian logistik dari KPU diperkirakan dimulai pada awal pertengahan bulan Januari 2024 sampai dengan H – 3 atau dimasa tenang kampanye,” tambahnya.

Menurut ketua Panwaslu kecamatan Sumur Bandung, dia telah berkoordinasi dengan pihak dari kecamatan, Polsek dan Koramil guna menjaga keamanan logistik Pemilu pada saat berada di gudang atau pada saat pendistribusian nanti sampai dengan kembali lagi ke KPU Kota Bandung dan rencananya akan dibuat Posko bersama pengamanan logistik Pemilu di gudang PPK.

“Ketepatan waktu pendistribusian, ketepatan jumlah logistik merupakan salah satu objek pengawasan selain dari segi kualitas logistik yang dikirim apakah rusak atau memang dalam keadaan baik dan sesuai setelah dilaksanakan pengecekan oleh PPK dan di awasi oleh Panwaslu kecamatan Sumur Bandung,” tutupnya.

Liputan : Levi

Editor    : Muhiran 

Update info terbaru dan ikuti Facebook Penajournalis.com klik tautan https://www.facebook.com/redaksipenajurnalis?mibextid=ZbWKwL. Anda harus sudah menginstal Facebook terlebih dahulu.

Berita dan informasi lain klik tautan
https://sck.io/p/E1ZjL1rV . Anda juga harus sudah menginstal aplikasi Snack Video sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *