BeritaHallo TNILintas DaerahNews

Pemasangan Bata Hebel Rukulahu Milik Samsudin dan Sutisna Dilakukan Personil TMMD Bersama Warga.

29
×

Pemasangan Bata Hebel Rukulahu Milik Samsudin dan Sutisna Dilakukan Personil TMMD Bersama Warga.

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.com, Sindangkerta, KBB, -Satu persatu rumah kurang layak huni (rukulahu) di Kampung Bojongmareme Desa Sindangkerta mulai dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD Reguker ke 117 Kodim 0609/Cimahi.Personil Satgas TMMD bersama warga masyarakat di bagi tiga kelompok guna untuk mempercepar melanjutkan pekerjaan pembangunan rumah yangendapatkan bantuan dari program pemerintah, rumah tersebut diantaranya milik Bapak Samsudin yang berlokasi di Kampung Bojongmareme RT. 02/RW.05 Desa Sindangkerta , rumah Ibu Uan lokasi RT. 02/RW.11 dan rumah Bapak Sutisna lokasi RT. 02/RW.11, Sabtu (29/07/2023).

Pengerjaan rukulahu secara bersamaan dilaksanakan di tiga tepat, sejak hari kemarin mulai dilaksanakan pemasangan isian dinding dengan bata hebel, terlihat para Satgas TMMD dan warga sedang membuat adukan semen-pasir untuk pemasangan dinding.

Sebagai pengganti bata merah dan batako, Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi sedang memasang bata hebel di rumah kurangblayaknhuni rumah bapak Samsudin di Kampung Bojongmareme RT. 02/RW.05, sedangkan rumah milik Bapak Sutisna bertwmpat di RT. 02/RW.11, konstruksi dinding dengan bata hebel (rongan) ini dapat di pasang dengan mudah dan cepat.

Rencana program TMMD ini , rumah kurang layak huni ini yang akan di bangun harus di selesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah di jadwalkan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD.

Ketika dikonfirmasi lewat whats app Pasiter Kodim 0609/Cimahi mengatakan “Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi sesuai rencana akan membamgun tiga unit Rukulahi (rumah kurang layak huni). yang berada di Desa Sindangkerta dengan cara bergotong royong dalam pengerjaannya, tutur Kapten Sumadi.

Melalui program TMMD ke 117, bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan , melainkan selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Mempererat ikatan silaturahmi antar masyarakat dan TNI perlu ditingkatkan lagi, dengan demikian akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tetap Kuat.

Sementara itu Samsudin dan Sutisna, warga yang rumahnya diperbaiki, mengaku sangat senang dan bahagia dengan adanya TNI melalui program TMMD Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi memperbaiki rumahnya.

(Pirwadhi JSI)

Editor : Asep NS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *