oleh

Pemerintah Kabupaten Bandung Serentak Bagi Bagi Masker Demi Mencegah Virus Covid-19.ke 31 Kecamatan di Kab Bandung.

KAB.BANDUNG, PENAJOURNALIS.COM – Pembagian masker gratis di 31 Kecamatan kepada warga masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Jum’at (10/04/2020).

Maklumat Presiden RI ditindaklanjuti aturan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait penanganan virus Covid-19 di tiap daerah, Pemerintah Kabupaten Bandung berupaya mengantisipasi virus  Covid-19 salah satunya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kabupaten Bandung.

Kegiatan pembagian masker gratis dari Pemerintah Kabupaten Bandung dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan beserta unsur Forkopimca dimasing-masing Kecamatan, termasuk Pemerintah Kecamatan Cicalengka dengan membagikan 5000 masker gratis kepada warga Cicalengka.

Kegiatan secara simbolis dilakukan di Kantor Kecamatan Cicalengka dihadiri Camat Cicalengka H.Entang Kurnia, Kapolsek Cicalengka AKP Aep Suhendi, Danramil Kapten INF Teddy, Satpol PP,  Damkar, dan Team Penggerak PKK Kecamatan Cicalengka.

Menurut awak media kami dilapangan yang berhasil mengonfirmasi Camat Cicalengka ” H.Entang Kurnia mengatakan, kegiatan pembagian masker ini secara serempak dilakukan di 31 Kecamatan se-Kabupaten Bandung. Menindaklanjuti Maklumat Presiden, Pemerintah Provinsi Jawa-Barat dan Kabupaten Bandung sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 5000 buah, tetapi tidak semua dibagikan di Halaman Kantor Kecamatan Cicalengka, ini hanya simbolis saja. Sebanyak 4000 buah masker dan akan dibagikan di Pemerintah Desa masing yang ada di Kecamatan Cicalengka, ” tuturnya

Besar Harapannya, masyarakat memahami Maklumat Presiden dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten untuk mentaati aturan terkait penangan virus Covid-19 “.

Rajin cuci tangan jaga jarak aman dan makan makanan bergizi jaga pola hidup sehat, dan tidak lupa pake masker ketika kita keluar rumah, supaya tidak terkena dampak virus covid-19″ .pungkasnya*

(Yana S).

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.