oleh

Pendamping Disabilitas Mental, TKSK Dan Pol PP Rumpin. Kunjungi Pasien OGDJ

Penajournalis.com– Orang Gangguan Dengan Kejiwaan (ODGJ) masih banyak di wilayah Kecamatan Rumpin Bogor. Apa lagi pada saat ini situasi Pademik Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) sudab menyebar di beberaoa Daerah.

Dengan situasi saat penderita ODGJ membutuhkan perhatian Khusu dari intansi-intansi terkait. Mulai dari Pemerintahan Desa, Pemrintahan Kecamatan, Baik itu Dinas sosial itu sendiri.

Seperti halnya yang menimpa Abdul Rahman 50 tahun warga Kampung Parigi, Desa Mekarsari kecamatan Rumpin. Bogor. Dimana Abdul Rahman penderita ODGJ ini sangat membutuhkan perhatian dan penanganan khusus.

Nurbani biasa di sapa Bude ini pada hari Senin 5 April 2020 di dampingi Intan Nurcahya dari TKSK, dan Suwardi Kanit Trantib Pol PP kecamatan Rumpin, berencana ingin mengevakuasi Penderita ODGJ untuk di bawa ke Rumah Sakit. Namun sangat di sayangkan Pihak Rumah Sakit Belum bisa menerima Pasien ODGJ tersebut, mengingat pihak RS Fokus dengan situasi saat ini, yaitu pademik penyebaran Virus Covid-19.

Bude (Satgas Pendamping Disabilitas mental). Mengatakan, memang pada awal atau rencananya akan mengevakuasi seorang ODGJ di Desa Mekarsari. Namun rencana Evakuasi urung di lakukan Karena pihak RS saat ini belum bisa menrima pasien ODGJ, tsrkecuali Orgent baru menerima. Ucapnya

Masih kata dia-red, memgingat situasi saat ini maka kami pun memakluminya. Dan kami akan selalu memantau perkembangan Abdul Rahma (ODGJ). Tandasnya

(Boim/Aris)

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.