BeritaHallo PolisiLintas DaerahLintas ProvinsiNews

Personil Polsek Sukahaji Bersama Koramil Kawal Perpindahan Kotak Suara ke KPU Majalengka

81
×

Personil Polsek Sukahaji Bersama Koramil Kawal Perpindahan Kotak Suara ke KPU Majalengka

Sebarkan artikel ini

 

Penajournalis.com Majalengka, – Polsek Sukahaji Polres Majalengka bersama Koramil Sukahaji dan Sat Pol PP Kecamatan Sukahaji yang di Pimpin langsung oleh Kanit Samapta IPDA Riyana melakukan pengawalan ketat pergeseran kotak suara Pemilu 2024, Perpindahan kotak suara ini setelah rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Sukahaji.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar menjelaskan, selain dari Personil Polsek Sukahaji, pengawalan juga dilakukan oleh Koramil Sukahaji, Sat Pol PP Sukahaji pihak, Panwascam, dan PPK Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK Kecamatan Sukahaji, selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kabupaten Majalengka,” jelas AKP Erik Riskandar, Sabtu (24/2/2024).

AKP Erik Riskandar menambahkan, dengan pengawalan ketat, proses perpindahan kotak suara dan penghitungan suara dijamin tetap integritasnya. Sehingga masyarakat memiliki kepercayaan bahwa proses pemilihan dilakukan dengan jujur, transparansi, adil dalam proses tersebut, dengan memungkinkan pengawasan yang lebih baik dari pihak terkait, termasuk pengamat pemilu dan masyarakat umum.

“Dengan demikian, pengawalan ketat oleh polisi bersama instansi terkait merupakan langkah yang penting untuk menjaga keamanan, integritas, dan transparansi dalam proses demokrasi pemilihan umum,” ucap Kapolsek AKP Erik.

“Pengawalan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat (R4) yang mengawal kotak suara dari PPK Kecamatan Sukahaji menuju gudang logistik KPU Kabupaten Majalengka, Kotak suara itu sendiri diangkut menggunakan 3 (Tiga) unit truk berjalan dengan aman dan kondusif.

Sumber Berita : IPDA Riyana

Editor : Asep NS 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *