17 views
Hallo Polisi Lalu Lintas Lintas Daerah News Peristiwa Ragam

Polres Majalengka Terima Kunjungan Supervisi Ops Keselamatan Lodaya 2021

Penajournalis.com – Majalengka, Wakapolres Majalengka Kompol Sumari sambut kunjungan Tim supervisi Ops Ldari SOPS Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh AKBP Drs. Hartono Kasubbag Renopspus Bagrenops Robinops Sops Polri bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (19/4/2021).

Ketua tim didampingi AKBP Tri Suhartanto Kasubbag Renopswil Bagrenops Robinops Sops Polri beserta Tim dari Korlantas Polri dan Tim Pendamping dari Polda Jabar dalam rangka pengecekan dan memberikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Lodaya 2021 di Polres Majalengka.

Hadir dalam kesempatan ini Kabag Ops Kompol Firman Taufik, Kasat Lantas AKP Lucky Martono beserta peserta supervisi dari Polres Cirebon Kota, Polresta Cirebon, Polres Indramayu dan Polres Kuningan.

Supervisi yang dilakukan ini dengan tujuan bisa memberikan petunjuk dan arahan serta mampu mengatasi dan memberi solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Lodaya 2021.

Tim supervisi dalam arahannya mengatakan bahwa supervisi bukan untuk menambah beban, namun untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan operasi di tingkat wilayah, tidak hanya di Polres jajaran Polda Jabar saja namun di seluruh Polda di Indonesia.

Supervisi sangat diperlukan karena untuk berkoordinasi dan mengetahui praktek penegakan hukum di lapangan mulai dari tingkat polres maupun polda dalam pelaksanaan suatu operasi kepolisian, dimana apabila pelaksanaan tidak berjalan sesuai dengan petunjuk maka akan berpengaruh terhadap hasilnya.

Dalam hal ini tim supervisi menekankan terhadap anggota yang terlibat agar segera melengkapi data-data hasil kegiatan para satuan tugas.

(Sri panuntun)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 16 =