oleh

Satuan Samapta Polres Jayapura Latihan Dalmas, Antisipasi Pengamanan Dampak Covid-19.

-Hallo Polisi-186 Dilihat

Kab.Jayapura (Papua), penajournalis.com– Satuan Samapta Polres kabupaten jayapura, prov.papua melakukan kegiatan Pelatihan Dalmas (pengendalian massa) guna mengantisipasi penanganan dan pencegahan dampak bahaya covid-19 di halaman Polres kab.Jayapura pada Kamis, (16/04/20), pagi.

Kegiatan pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Jayapura, AKP Imanuel Pamean, bersama dengan anggotanya, melaksanakan latihan pengendalian massa (dalmas), sebagai langkah antisipasi persiapan sistem pengamanan kota (Sispam kota), akibat dampak dari penyebaran wabah Virus Covid-19, dengan menggunakan peralatan lengkap hingga mobil water canon (AWC).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean menjelaskan bahwa pelatihan Dalmas tersebut dalam rangka Sispam kota untuk mengantisipasi efek dari penyebaran Covid-19.

“latihan dalmas yang kami laksanakan sebagai langkah antisipasi jika nantinya ada dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran wabah Virus Corona khususnya di wilayah Kab. Jayapura,” jelasnya.

Lanjut Imanuel. “dengan menggunakan peralatan lengkap, seperti tameng, baju dalmas hingga mobil water canon (AWC) dan regu Tim Elang, kami melaksanakan latihan dan simulasi sesuai dengan gambaran dilapangan jika ada eskalasi massa, akibat dari dampak Covid-19 ini,” pungkas Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean. (Gun/Fian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.