Karya JurnalistikLintas DaerahNewsPeristiwaRagam

Semarak Agustus Ke-78 di Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Tumpah Ruah Dan Sangat Meriah

7208
×

Semarak Agustus Ke-78 di Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Tumpah Ruah Dan Sangat Meriah

Sebarkan artikel ini

Kab.Bandung – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Re publik Indonesia ke 78, desa Linggar atas intruksi dari kepala desanya Bapak Udung Hidayat kepada seluruh ketua RW yang berada diwilayahnya untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan carnaval.


Media yang ikut terjun dalam carnaval ini menyaksikan langsung begitu meriah dan gebyar , yang diikuti oleh 12 ke RW an yang berada di desa Linggar.

Berbagai macam ide dan kreasi dari masing masing RW ditampilkan dalam carnaval ini, menakjubkan dari mulai seni kuda renggong, seni kuda lumping, hiasan sepeda, jampana yang dibikin antik dengan berbagai bentuk dan aneka ragam dari bentuk perahu, mobil, kapal, dan bentuk bentuk yang lainnya.

Media mewawancara kepala desa Linggar ini yang akrab disapa mang UHI, beliau mengatakan setelah berakhir masa covid baru tahun ini acara perhelatan akbar seperti ini baru bisa dilaksanakan dengan mengedepankan keamanan, kenyamanan, ketentraman, serta ajang hiburan bagi masyarakat, tapi situasi kondusif lebih diutamakan.

Dalam perhelatan carnaval ini pun tak luput dari pengawasan dan pengamanan Babinsa, dan Bhabin Kamtibmas desa Linggar yang mengikuti dari star awal hingga berakhir dilapangan sepak bola desa Linggar yang telah berdiri panggung dengan megahnya.

Mang UHI pun mengatakan kepada media bahwa sebulan sebelum carnaval ini diselenggarakan, didesa Linggar mengadakan PORDES antar RW dari berbagai macam cabang olah raga, mulai dari lari maraton, tenis meja, bulu tangkis, catur, sepak bola anak anak U-12th dan lain-lain yang tujuan utamanya untuk mencari bibit-bibit unggul atlit atlit desa Linggar yang kedepannya akan mewakili atlit atlit desa Linggar ketingkat yang lebih tinggi.

Mediapun mengakhiri perbincangan dengan orang nomor satu didesa Linggar ini dengan mengikuti acara pembagian hadiah dari berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan serta team carnaval yang paling terbaik dengan ide, kekompakan, serta kreatifitas paling tinggi yang juaranya tahun ini diraih oleh team dari RW 11.

Mediapun mendapat bocoran dari salah seorang ketua RW bahwa acara carnaval ini juga mendapat dana bantuan dari pemerintahan desa Linggar untuk masing masing RW, walaupun tidak besar ya dicukupkan saja sisanya dari swadaya masyarakat katanya.

Menyimak dan memperhatikan tentang sosok pribadi mang UHI dalam memimpin desa Linggar, suatu bukti dengan suksesnya PORDES dan pagelaran Akbar carnavalnya suatu pertanda dan bukti bahwa kepala desa Linggar ini dicintai masyarakatnya.
Semoga dalam kepemimpinan beliau desa Linggar semakin pesat dan maju dalam berbagai bidang kedepannya, sebagaimana slogan beliau desa Linggar tinggal landas maju kedepan, aman, tentram, nyaman, sejahtera, repeh rapih gemah ripah lohjinawi bagi masyarakatnya.

(D.S. Hadiwijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *