48 views
Lintas Daerah Lintas Provinsi News TNI

Antisipasi Adaya Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran, Tiga Pilar Tanjung Datangi Pasar Bauntung

Penajournalis.com, Tanjung – Monitoring ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1442 H, Camat Tanjung Ariyanto S.TTP, Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto, Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto melaksanakan peninjauan di pasar Bauntung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Kamis, 6 Mei 2021.

Camat Tanjung Ariyanto S.TTP menyampaikan dari hasil monitoring di lapangan, stok bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan masyarakat masih cukup, sedangkan harga bahan pokok masih relatif normal, kecuali harga daging yang naik sebesar Rp. 5000.

Monitoring bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun kenaikan harga terhadap komoditas bahan pangan tertentu.

Selain monitoring ketersediaan dan harga bahan pokok, Tiga pilar gabungan juga melaksanakan peningkatan penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan sasaran nya ialah para pedagang dan pengunjung pasar.

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto berpesan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker berikut menjaga jarak saat melakukan transaksi jual beli.

“Mendekati lebaran, kemungkinan akan ada lonjakan pengunjung pasar, oleh karena itu kami imbau masyarakat terapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mewajibkan mereka mengenakan masker serta mengatur jarak” ujar Suroto.

(Sri Panuntun)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =