oleh

Ditengah Kerawanan Miskin Baru yang Tengah Terdampak Covid-19 DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Garut Membagikan Ratusan Paket Sembako

Penajournalis.com – Ditengah Kerawanan Miskin Baru yang tengah terdampak Covid-19 DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Garut membagikan ratusan paket sembako di garut selatan. Rabu (22/04/20).

Ketua DPC GMNI Garut, Lukman Bahrul Alam, mengatakan, kegiatan tersebut berkat dana gotong royong dari kader DPC GMNI Garut untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Garut Selatan dapat dipandanh sebagai rawan pangan yang terdampak covid-19. Kita memilih kriteria yang betul-betul butuh perhatian serius seperti jompo, buruh tani, nelayan, dan yatim piatu yang tidak tersentuh program bantuan pemerintah, seperti PKH dan BNPT maupun Rutilahu,” jelasnya.

Sementara Ketua bidang Politik DPC GMNI Garut sekaligus kordinator lapangan, Yusuf Abdullah menuturkan, pihaknya melakukan pembagian sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng dan telur dalam satu paket sembako.

“Alasan memilih tempat di Garut Selatan khusus nya di Desa Karyamukti & Desa Karyasari (Kecamatan Cibalong) dan Desa Sirnabakti (Kecamatan Pameungpeuk) kita dari GMNI garut berpartisipasi dan inisiatif membantu masyarakat bawah yang terdampak covid -19, kita juga membuktikan bergerak dan terus konsisten berada ditengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari dipusatkan di kecamatan Garut selatan dan satu kecamatan Garut tengah yaitu Karang Pawitan. (Dera Taufik)

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.