oleh

DN Diuji Ditengah Pandemi Corona

Penajournalis.com – Kab.Bandung.Penajournalis-com.
Ditengah hiruk-pikuk penaggulangan wabah pandemi Corona hampir diseluruh wilayah negeri ini, semua pimpinan daerah diuji leadership-nya (Gubernur,Bupati,Walikota,Camat,dan Kades) dituntut bertindak dan mengambil kebijakan yang effektif dan effisien dengan parameter biaya murah dan tepat sasaran.

Hal ini berlaku juga untuk DN (Dadang Nasser) bupati kab.bandung.

Saat ini DN diakhir jabatannya diuji Smart leadership-nya khususnya masalah Covid 19 . Mulai dari cara antisipasinya sampai penyaluran bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak Covid 19 ini.

Dari pantauan awak media ,dibeberapa. kecamatan , semisal rancaekek penyaluran bantuan sembako dari pemkab dan pemprov masih amburadul.

Bahkan fakta unik di Kec.Rancaekek bantuan yang sudah turun masih ditahan dulu di Ktr Pos&Giro , pasalnya ada 4 desa yang belum terdaftar penerimanya. ,”Apa harus nunggu telurnya menetas ? baru dibagikan !?,” ujar ujang salah satu warga Rancaekek

Menyikapi persoalan ini, salah satu anggota dewan, DPRD Fraksi Demokrat Kab.Bandung, Yayat Sudayat (abah yayat) , ketika ditemui awak media (5/5/2020),” Ini sangat ngawur data DTKS dan non-DTKS ,masa yang dipakai Dinsos kabupaten data thn 2017 , sudah pasti ini banyak salah sasaran ,” ujarnya geram

,”Apakah seorang bupati tidak tau cara kerja bawahanya?(Dinsos kab.Bandung),”tanyanya

,”Inilah yang mendasari inisiasi terbentuknya Pansus Covid 19, dan ini bagi saya sudah jadi harga mati,” tegas nya.

Ditempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat ,AK (65thn)kepada awak media menyampaikan ,” ini ujian bagi DN sekaligus Dynasti kuning(Golkar),apakah dipilkada kab.Bandung sekarang ini , dominasi dynasty kuning masih bisa bertahan?!,” pungkasnya.(budi)

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.