25 views
News TNI

Kunjungan Kerja Pangdivif 1 Kontras ke Tindih R 321/GT Kostrad

Penajournalis.com – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad. Ibu Nining Purwati melaksanakan kunjungan kerja di Markas Yonif R 321/GT Majalengka, Selasa (8/12/20).
Dalam kunjungan ini, Pangdivif 1 Kostrad didampingi oleh pejabat Divisi Infanteri 1 Kostrad antara lain Asren divif 1 Kostrad Beserta Istri, Asintel Kasdivif 1 Kostrad Beserta Istri, Asops Kasdivif 1 Kostrad Beserta Istri, Aspers Kasdivif 1 Kostrad Beserta Istri, Aster Kasdivif 1 Kostrad Beserta Istri, Dan Aslog Kasdivif 1 Kostrad Beserta Istri.

Walaupun di tengah pandemi wabah virus Covid 19 tidak mengurangi semangat prajurit Yonif Raider R 321/GT Kostrad dalam menyambut kedatangan Panglima divisi Infanteri 1 Kostrad hal tersebut dapat terlihat dari kesiapan dan antusias anggota dalam menerima kunjungan kerja namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam pelaksanaanya. Setibanya di Markas Yonif R 321/GT Kostrad, Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dilanjutkan menerima laporan dari Danyonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P, menerima hormat jajar dari Dinas Jaga Keamanan, melaksanakan sesi foto bersama di depan Mayonif R 321/GT.

Dalam kesempatan ini juga Pangdivif 1 Kostrad berkesempatan menanam pohon kenangan di taman kenangan Batalyon Infanteri Raider 321/GT. didampingi Para Asisten dan Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad.

Selanjutnya, Panglima divisi Infanteri 1 Kostrad beserta Rombongan menerima paparan dari Danyonif Raider 321/GT Kostrad di Ruang Yudha Yonif R 321/GT Kostrad dan dilanjutkan Pengarahan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, kepada seluruh Prajurit R 321/GT Kostad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menjelaskan makna semboyan divisi saat ini yaitu “Divisi is our”, yaitu divisi adalah milik bersama seluruh prajurit, karena mrpkn milik bersama masing2 perorangan mempunyai rasa tanggungbjawab untuk menjaga nama baik satuan dan menunjukkan prestasi selain itu Pangdiv juga berkata Tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang terlatih, oleh sebab itu prajurit Galuh taruna harus Terus mengasah kemampuan perorangan guna menjaga stamina dan fisik sebagai prajurit Cakra.


Rangkaian kegiatan ini merupakan Kunjungan Kerja Panglima divisi Infanteri 1 Kostrad bersama ibu yang pertama kalinya di Yonif R 321/GT Kostrad, mengingat sebagai pimpinan tertinggi di Satjar Divif 1 Kostrad, bapak Panglima ingin mengetahui dan mengenal seluruh satuan-satuan yang ada dijajaran Divisi Infanteri l Kostrad, dalam pelaksanaan kegiatan kunker berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

( Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 6 =