oleh

Peduli Covid 19, Polsek Kebayoran Lama Lakukan Empathy Building dan Social Bonding Dengan Menyalurkan Paket Sembako Kepada Warga

Penajournalis.com, Jakarta –
Dalam rangka antisipasi atau pencegahan dampak penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) terhadap stabilitas Kamtibmas diwilayah Kebayoran Lama, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si melakukan kegiatan empathy building dan social bonding ( membangun empati dan ikatan sosial ) kepada warganya dengan menyalurkan sebanyak 50 paket sembako dari Polres Metro Jakarta Selatan, pada Jum’at ( 15/05/2020 ).

Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas Bripka Robby mengatakan, tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini selain dalam rangka Polri peduli Covid 19, juga untuk membangun empathy dan hubungan sosial dengan masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu juga bertujuan untuk antisipasi beredarnya berita bohong atau Hoax yang berkenaan dengan penyebaran pandemi Covid 19.

” Selain menghimbau akan dampak bahaya dari penyebaran Covid 19, kami juga lakukan himbauan atau edukasi tentang bahayanya Virus Covid 19 kepada masyarakat dan membagikan paket sembako tersebut secara door to door guna untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang berpenghasilan harian dan Lansia karena dampak dari pandemi Covid 19 ” ujarnya.

Selain penyaluran 50 paket sembako dari Polres Metro Jakarta Selatan yang dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Jl. Masjid Al Huda RT.005/01 Kebayoran Lama Utara, juga dilakukan penyaluran paket sembako sebanyak 32 paket kepada masyarakat yang membutuhkan di Jl. Bungur Raya ( Kp. Duku ) RT.009 hingga RT.015 wilayah RW.06 Kebayoran Lama Utara. Adapun untuk penyaluran paket sembako tersebut dilakukan secara door to door.

( Abi )

Gambar Gravatar

Asep Nana , Seorang Jurnalis Senior Kawakan di Jawa Barat dengan segudang Prestasi yang menakjubkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.