BeritaHallo PolisiLintas DaerahNewsPendidikan

Polsek Bayongbong Polres Garut Ngariung Kamtibmas Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

90
×

Polsek Bayongbong Polres Garut Ngariung Kamtibmas Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.com Garut – Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah lembaga penegak hukum nasional dan Polri mengemban tugas-tugas kepolisian negara di seluruh wilayah Indonesia. Tugas Polri yakni memelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum juga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, Polri betul-betul memperhatikan perekrutan calon anggota Polri dengan seleksi yang bersih, transparan dan humanis. Rekrutmen Polri tersebut dilaksanakan setiap satu tahun sekali dibuka untuk beberapa golongan seperti Tamtama, Bintara, SIPSS dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Sebagai bentuk upaya sosialisasi Polres Garut mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Garut untuk sosialisasi rekrutmen anggota Polri bagi masyarakat/generasi muda yang berminat bergabung dengan institusi Polri.

Kali ini Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, yang diwakili oleh Kapolsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong Polres Garut Aipda Tedih Taryana melaksanakan kunjungan silaturahmi sekaligus sosialisasi penerimaan Polri di SMA IT AI Muamanah Desa Cigedug Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut. Senin (20/11/2023).

Kepala Sekolah SMA IT AI Muamanah, Para Staff Guru, Pengajar, dan menyambut hangat kegiatan sosialisas rekrutmen anggota Polri oleh Polres Garut ke Sekolahnya.

Kapolsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong Polres Garut menyampaikan bahwa para siswa/siswi yang hendak mengikuti seleksi anggota Polri agar mempersiapkan diri dan mempersiapkan mental dengan baik, karena dengan kesempatan dan kuota penerimaan yang terbatas itu harus dipersiapkan dengan betul persiapan mengikuti seleksinya.

“Bagi para siswa/siswi yang berminat menjadi anggota Polri tetap semangat, persiapkan seluruh aspek yang diikuti dalam seleksi karena dalam menghadapi atau meraih sebuah kesuksesan itu tidaklah mudah, diperlukan kegigihan dan kerja keras.” Pungkasnya.

Sumber Berita : Rd Agung Gunawan/Humas

Toni Rahmat/Iwan Setiawan 

Editor : Asep NS 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *