Lintas DaerahNewsSosial

PT. Terra Inovasi Medika produksi Alat Pelindung Diri (APD) Yang Aman dan Nyaman bagi Dokter dan Tenaga Medis Lainnya

160
×

PT. Terra Inovasi Medika produksi Alat Pelindung Diri (APD) Yang Aman dan Nyaman bagi Dokter dan Tenaga Medis Lainnya

Sebarkan artikel ini

Penajournalis.com-Bandung. Jabar. Berawal dari kegiatan Bakti Sosial Dapur Umum yang dilaksanakan di Jl. Sukagalih II Rt 05/09 Kel. Cipedes ,Kac. Sukajadi Kota Bandung, Sabtu (16/5/2020), PT. Terra Inovasi Medika yang merupakan salah satu Donatur mengatakan kepada awak media.

Banyaknya Dokter dan tenaga medis yang menjadi korban Virus Covid-19, karena mereka sebagai garda terdepan (Ring 1) yang langsung berhadapan dengan pasien terinfeksi, PT Terra Inovasi Medika hadir sebagai Pelopor produsen Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat aman juga nyaman bagi Dokter dan Tenaga Medis.

APD yang diproduksi dengan merek TERRA MEDIC adalah APD yang memiliki bahan dasar hasil “research” dengan formula baru yang sangat berkualitas di banding bahan dasar yang ada di lapangan. TERRA MEDIC lahir, karena melihat bahwa banyaknya korban virus Covid 19 dari Kalangan Dokter dan Tenaga Medis akibat Alat pelindung Diri (APD) yang mereka gunakan tidak mumpuni dan jauh dari kata aman dan nyaman.

PT. Terra Inovasi Medika dengan berbagai Risetnya terus mengkaji Alat Pelindung Diri (APD) yang lebih aman dan nyaman untuk dipakai para Dokter dan tenaga medis, selain itu APD TERRA MEDIC dapat dipakai juga oleh warga masyarakat pada umumnya.

Menurut Direktur Utama PT. Terra Inovasi Medika, Magda S Mahadi SE., MBA., “Dokter adalah orang terdepan yang langsung berhadapan menangani Virus Covid-19. Mereka mengorbankan dirinya agar bisa menolong dan membantu warga masyarakat yang positif Covid-19, meskipun banyak para Dokter dan tenaga medis menjadi korban, dan sampai saat ini belum terdengar ada Dokter yang mengundurkan diri karena takut Virus ini”, terangnya.

“Kami merasa terpanggil dan melakukan berbagai Riset agar bisa membuat Alat Pelindung Diri (APD) dengan berbagai material yang kami formulakan khusus untuk mendapatkan bahan dasar terbaik. Kami menemukan pada umumnya, material yang tersedia di pasar bebas saat ini tidak ada yang aman”.

Selanjutnya Ia mengatakan, “Setelah melakukan berbagai penelitian, akhirnya kami menemukan material yang aman dan sangat nyaman serta tidak panas jika digunakan, kami produksi APD ini dengan penuh rasa terima kasih kepada para Dokter dan tenaga medis, juga atas dasar nurani yang terpanggil untuk ikut menjaga mereka”, ungkapnya.

Pengujian pun kami lanjutkan di Balai Besar Tekstil ( AATCC test method 42 – 2017 ) dengan hasil Water Impact Penetration 0.0. Bahkan pada tanggal 17 Mei 2020, PT. Terra Inovasi Medika menjadi satu-satunya pihak swasta yang turut dalam Webinar 100 th ITB yang diselenggarakan secara online dan diikuti oleh 500 ilmuwan dan peneliti, para tenaga ahli, pemerintah dan BNPB. Acara digelar mulai pukul 11.30 s.d 15.00 WIB ini akan mnghadirkan keynote speaker Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terakhir Direktur Utama PT. Terra Inovasi Medika, Magda S Mahadi SE.,MBA., menjelaskan kepada awak media, “Material kain APD Terra berbahan dasar Nylon 100% Woven dengan berat 80 gram, anti air, anti bakteri, anti jamur, breathable, super soft (OEKO- TEX Standard 100) dengan kerapatan material 0.007 micron berdasarkan uji Laboratorium BV – metode AATCC 20A – 18”, pungkasnya.

Reporter/Wartawan : Teddy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *