BeritaHallo PolisiKhusus Berita KabupatenKomnas Perlindungan AnakNewsPendidikanPeristiwaSosial

Peduli Kesejahteraan Kesahatan Masyarakat, Polres Garut Gelar Bakti Kesehatan

29
×

Peduli Kesejahteraan Kesahatan Masyarakat, Polres Garut Gelar Bakti Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Garut, Penajournalis.com – Polres Garut melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikkes) Khitanan gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 kepada masyarakat kabupaten Garut. Kegiatan Baktikkes tersebut di selenggarakan di Klinik Wira Pratama Polres Garut pada Jumat, (14/06/2024).

Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Bhakti Kesehatan Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat kabupaten Garut, khususnya yang kurang mampu.

Dalam kegiatan ini, tiga anak beruntung dari kabupaten Garut, Muhammad Abhizar (3 th), M Fazri Saputra (3 th) dan Muhamad Aris (8 th) menerima pelayanan khitan gratis, khitanan mereka dilakukan dengan lancar oleh tim medis.

Selain memberikan pelayanan khitan gratis, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, Polres Garut berharap dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK., M.Si melalui Kasidokkes Polres Garut Penata TK I Aceng Ridwan, S.Kep., Ners mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kurang mampu serta mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat yang dilayani.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus di lakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Garut secara keseluruhan,” tutup Aceng.

Liputan : Rd. Agung/Humas 

Editor    : Muhiran 

Informasi lain klik tautan
https://sck.io/p/E1ZjL1rV . Anda juga harus sudah menginstal aplikasi Snack Video sebelumnya.

Berita lainnya klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaFwtXnDJ6GuV2iNoT3c , Anda harus sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *