23 views
Lintas Daerah News Sosial

PEMUDA BANTENAN BERSAMA WARGA KAMPUNG CIPAYUNG LAKUKAN STERILISASI KAMPUNG

Penajournalis.com-BOGOR. Pemuda Kampung Cipayung Bantenan Rw 09 Kelurahan Tengah, kecamatan Cibinong, Kab Bogor melakukan Sterilisasi kampung dengan cara memberlakukan satu akses keluar masuk kampung dan sosial distanding dengan Motto anda Tetap Dirumah Saja. Senin (20/04/2020).

Jalan akses keluar masuk kampung ,Cipayung dijaga para Pemuda Bantenan yang bertugas sebagai relawan Covid 19 demi untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan Cara menyemprotkan cairan disinfektan, penyemprotan dengan memakai alat Deuis shower bagi semua orang yang keluar masuk kampung Cipayung, Relawan yang bertugas terdiri dari para Pemuda karang taruna, dan warga kampung tsb, setiap hari warga mendapat giliran bertugas untuk mendampingi para relawan untuk melakukan penjagaan dan penyemprotan Disinfektan .

Awi Pengawas Satgas menjelaskan kepada awak media “Penutupan ini hanya salah satu cara mengantisipasi untuk pengecekan orang luar yang bukan orang sini atau orang yang berlalu lalang masuk Kita wajib menanyakan tujuan apa dan mau ke mana, agar Warga tau untuk yang tidak berkepentingan agar di rumah saja, untuk mengantisipasi dan memutus Rantai covid-19”.Terangnya.

Ketua Satgas Taslim menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan oleh Para Pemuda Kampung Cipayung dengan target di Rumah Ibadah, Masjid, Mushollah serta Rumah-rumah Warga,

Hal ini untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 Masuk ke wilayah Kelurahan Tengah, khususnya kampung Cipayung jangan sampai kena Virus Covid-19 (corona) kalau bukan kita siapa lagi tuturnya, menghimbau kepada seluruh masyarakat/warga Kampung Cipayung, untuk memulai Pola Hidup sehat. Ungkapnya

Penutupan jalan ini juga tidak menutup secara permanen atau warga tidak boleh lewat, semua boleh lewat akan tetapi kita lakukan pemeriksaan dan kita tanya tujuan dan maksudnya agar dapat memberikan rasa aman untuk warga, serta mencegah masuknya Covid-19 ke kampung Cipayung, karna mencegah lebih baik dari pada mengobati himbaunya.

(Boim/ZA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =